Subhanallah.. Begini Cara Rasulullah Membangun Kemesraan Bersama Istrinya

shares

Advertisement
Galery Informasi - Hari-hari yang dilalui dengan rutinitas terasa membosankan. Jadi suami istri perlu refreshing sejenak dengan bersenda gurau atau bermain bersama untuk membangun kemesraan. Tak jarang hubungan menjadi kering karena tak dibumbui dengan kata cinta dan senyum indah.


Agar hubungan menjadi mesra kembali, ajaklah istri bermain. Bermain tidak harus jauh-jauh ke pantai. Cukup di halaman rumah, bahkan di dalam rumah. Misalnya bermain badminton, tenis, atau tebak-tebakkan. Kegiatan tersebut cukup ampuh untuk membangun kemesraan. Dari Zaid bin Tsabit, ia berkata tentang Rasulullah saw : “ Beliau orang yang suka bercanda dengan istrinya “. (HR.Bukhari)

Aisyah dan Saudah pernah saling melumuri muka dengan makanan. Dan Nabi saw tertawa melihat tingkah keduanya. (HR.Nasai)

Umul mukminin Aisyah menceritakan :
Pada suatu ketika aku ikut bersama Rasulullah dalam sebuah lawatan. Pada waktu itu aku masih seorang gadis yang ramping. Beliau memerintahkan rombongan agar bergerak terlebih dahulu.
Mereka pun berangkat mendahului kami. Kemudian beliau berkata kepadaku, “ Kemarilah! Sekarang kita akan berlomba lari “. Aku pun meladeninya dan akhirnya aku dapat mengungguli beliau “.
Beliau hanya diam saja atas keunggulanku tadi. Hingga pada kesempatan lain, ketika aku sudah agak gemuk, aku ikut bersama beliau dalam sebuah lawatan. Beliau memerintahkan rombongan agar bergerak terlebih dahulu. Kemudian beliau menantangku berlomba kembali. Dan akhirnya beliau dapat mengungguliku. Beliau tertawa seraya berkata, “ Inilah penebus kekalahan yang lalu “. (HR.Ahmad) 

[Sumber: reportaseterkini.net]

Related Posts