Sangat Mengejutkan!!! Ini Alasannya Mengapa Anda harus Mencukur Rambut Kem4lu4n Secara Rutin !!!!

shares

Advertisement
Mencukur rambut kem4lu4n adalah salah satu anjuran dalam suatu agama. Bahkan disarankan bahwa anjuran ini sebaiknya dilakukan secara rutin, yaitu setiap 40 hari sekali.
Anjuran ini berlaku bagi pria maupun wanita. Dilansir klikdokter.com, sebagian orang mempertanyakan pentingnya praktik pencukuran ini.


Pasalnya, dikaitkan dengan kejadian luka dan infeksi setelah mencukur. Selain itu, menghilangkan fungsi perlindungan alat kelamin dari debu/ kotoran lain, hingga adanya pendapat bahwa hal ini merepotkan dan tidak memberikan efek apapun.
BACA JUGA: TOLONG SEBARKAN!! Inilah Penjelasan Jika Berhubungan Suami Istri Di Malam Ramadhan
Ternyata, dibalik latar belakang tuntunan agama, mencukur rambut kem4lu4n yang dilakukan dengan cara yang tepat dapat memberikan beberapa manfaat dari sisi kesehatan. Dengan mencukur rambut kem4lu4n, proses pembersihan produk kelenjar minyak/ keringat dapat dilakukan dengan sempurna.

Bila produk kelenjar ini tersisa di area rambut, maka menyebabkan area tersebut lembab dan bakteri mudah berkembang biak (menyebabkan gatal, bengkak, kemerahan, dll) Memastikan rambut kem4lu4n tetap tipis akan mencegah bersarangnya tungau/ kutu kelamin (jenis Phthirus pubis).

Mencegah timbulnya bau tidak sedap karena

partikel kotoran dan sel-sel kulit mati mudah dibersihkan.

Rambut kem4lu4n yang terlalu tebal akan mengganggu pembersihan organ kelamin karena menghalangi sampainya air pembasuh ke organ tersebut (misalnya pada saat mandi dan membasuh setelah berkemih bagi wanita).
BACA JUGA: PEROKOK WAJIB BACA!!! TERNYATA BENAR, FILTER ROKOK MENGANDUNG DARAH BABI (((TOLONG SEBAR LUASKAN AGAR YANG LAIN TAHU)))
Dari sisi s3k5ual, rambut kem4lu4n yang dicukur akan memberikan penampilan yang rapi dan bersih sehingga mampu meningkatkan gairah untuk berhubungan s3k5. Namun, masih ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat mencukur rambut pada kem4lu4n.

Hal yang penting untuk diperhatikan adalah pastikan kebersihan alat-alat yang digunakan untuk mencukur/ menggunting rambut kem4lu4n (paling baik pisau cukur sekali pakai).Berhati-hati dalam melakukan proses pencukuran, bersihkan rambut dengan sabun selesai mencukur, serta gunakan antiseptik/ krim antibiotik bila terdapat luka.

Cukup banyak manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dengan mencukur rambut kem4lu4n, disamping sekaligus menjalani anjuran agama bagi yang beragama Islam.

Tidak perlu ragu untuk mencukur rambut kem4lu4n. Kebersihan sebagian dari iman, kebersihan adalah kunci kesehatan. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi siapasaja yang membacanya. Sebarkan informasi penting ini 

Sumber : Tribun News

Related Posts